Yasudahlah, ya. Berhenti!

Saya tidak lagi jadi orang keras kepala yang harus memaksakan ketika tau tidak diinginkan. Memilih mundur, daripada bertahan, tidak lagi harus mencari-cari perhatian, tidak lagi harus membujuk dengan rayuan. Sesekali saya merasa ingin dicari dan ditemukan. Saya cape berada di titik drama pendekatan.

Sekarang, lebih milih menghapus kontak yang tidak penting, tidak ada pengaruhnya bagi kehidupan, lebih memilih sembunyi meski tau tidak ada yang mencari, meski tau tidak ada yang peduli, tapi saya kira sayalah yang harus peduli pada perasaan dan diri saya sendiri.

Sungguh, mengharapankan seorang yang susah payah didekati namun tetap tidak tertarik pada kita itu melelahkan. Biarlah mereka dengan kehidupannya sendiri, tidak perlu lagi jadi pemaksa rasa. Karena jika ia memiliki rasa yang sama ia tidak akan memperlakukanku seperti orang biasa.

Pengabaian adalah jawaban, jika dulu saya menjadi seorang keras kepala meski sudah ditolak berkali-kali, meski diacuhkan berbulan-bulan. Semakin dewasa rasanya semakin muak dengan perjuangan seperti itu, meski saya tau perempuan mungkin butuh waktu untuk membuka perasaan. Sayangnya, saya sudah merasa sangat lelah berada di fase drama-drama dan tebar pesona seperti itu.

Saya sudah tidak akan pernah memaksa dan memohon hubungan atau persahabatan. Jika saya merasa mereka tidak melakukan upaya yang sama, saya akan membiarkan mereka pergi, dan kehilangan kontak itu.

I know if she wants me in her life, she'll make a room for me. I don't have to fight for a spot as she doesn't have to. Love should be easy. 

Komentar

Postingan Populer