Aku Bisa Apa?

Jika untuk sekadar tahu nomormu saja tak pernah kau hiraukan, aku bisa apa?

Jika untuk sekadar bertemu saja sudah tidak bisa, aku bisa apa?

Jika pesan yang kukirim untukmu tak pernah menarik untuk kau balas, aku bisa apa?

Jika kesungguhanku tak berarti apa-apa untukmu, aku bisa apa?

Jika doa yang kukirim berkali-kali tapi takdir tetap tak setuju, aku bisa apa?

Jika adaku tak pernah kau inginkan, aku bisa apa?

Jika kau memilih ia yang menurutmu lebih baik, aku bisa apa?

Jika sudah bersama tapi orang tuamu tetap tak setuju, aku bisa apa?

Jika aku sudah berusaha setia, tapi akhirnya dikhianati, aku bisa apa?

Jika kita sama-sama ingin tapi kau sudah lebih dulu bersama yang lain, aku bisa apa?

Jika sudah sekuat tenaga bertahan, tapi waktu tetap memaksa memisahkan, aku bisa apa?

Nyatanya aku tak bisa berbuat apa-apa, berjuang dan memaksaan tapi disia-siakan itu menyakitkan. Memaksa tabah berjalan melanjutkan tujuan, meski mata tak pernah bisa menebak akhir cerita.

2021

Komentar

Postingan Populer