Konspirasi Janda

Banyak istilah Janda menurut KBBI, arti Janda itu sendiri ialah wanita yang sudah tidak memiliki suami, entah karena telah bercerai atau karena suaminya telah meninggal dunia.

Janda Berhias ialah janda yang belum beranak, atau ketika ia menikah lagi masih boleh pake pakaian pengantin. Pertanyaannya kalo udah beranak nikahnya harus pake daster apa?

Janda Kembang ialah janda yang masih cantik dan belum memiliki anak, kembangnya kembang apa nih?

Janda Muda ialah janda yang masih muda, nanti dulu apa bedanya sama janda kembang? Apa kalo janda muda lebih umum pengertiannya termasuk ada janda maaf "jelek" yang masih muda?

Janda Tebal ialah janda kaya, lah kirain janda montok :(

Dan terakhir yaitu menjanda ialah keadaan seorang wanita yang memegang teguh prinsipnya untuk tetap hidup sendiri dalam kurun waktu yang belum bisa ditentukan.

Kalo boleh saya mendefinisikan sendiri, Janda ialah seorang wanita yang sudah tidak lagi perawan. Kenapa yang sudah tidak perawan tidak dikatakan janda? Ini pokok masalahnya. Ada ketidakadilan di sini, janda harusnya melakukan aksi bela janda untuk menununtut keadilan jika mereka harusnya disama-ratakan dengan wanita yang sudah tidak lagi perawan biar tidak selalu dipandan sebelah mata dan kadang dituduh sebagai pelakor.

Bedanya mereka, yang janda pernah diramaikan dengan acara pesta pernikahan, sedang janda karena hubungan mereka yang terselubung, mereka melakukan hubungan suami istri dengan cara sembunyi. Entahlah mereka melakukannya di mana, saya bukan detektif mesum.

Nanti dulu, kenapa saya jadi bahas janda? Saya cuma prihatin, karena bagi saya janda lebih terhormat statsnya daripada yang ngaku masih gadis tetapi sudah tidak perawan karena sudah ada yang memerawani. Kasian kan, jika kelak suaminya soleh ternyata dapat yang sudah tidak perawan, ada kasus memang di kampung saya baru dua hari nikah sang suami menceraikan istrinya, isu pun terkuak jika si istri sudah tak lagi perawan. Mengerikan memang, apalagi saya belum nikah takutnya dapat sisa biayawak.

Melihat pergaulan anak zaman sekarang memang mengkhawatirkan. Saya nulis ini bukan maksud menyinggung siapapun, hanya saja semoga emaks-emaks yang membaca dapat menjaga dan mendidik anaknya dengan baik. Dan yang masih lajang, bisa menjaga harga dirinya dari buaya-buaya yang dengan jurus bualan manjanya dapat membuat mba-mba tergoda terus dimangsa.

Dunia sudah akhir zaman.

Sekian.
2019







Komentar

Postingan Populer