Pelajaran Hidup

Pelajaran hidup berharga hari ini, ketika aku tau rasanya tak dihargai itu seperti apa? Ketika aku tau rasanya tak diperdulikan itu seperti apa? Ketika aku tau rasanya dibohongi itu seperti apa? Ketika aku tau rasanya di cemooh itu seperti apa? Ketika aku tau rasanya di caci maki itu seperti apa? Ketika aku tau rasanya diperlakukan tak adil itu seperti apa? Ketika aku tau rasanya dicurangi itu seperti apa? Ketika aku tau rasanya di acuhkan dan tak dihiraukan itu seperti apa? Ketika aku tau rasanya dikhianati itu seperti apa? Dan ketika aku tau rasanya sakit hati itu seperti apa? Aku belajar untuk sebisa mungkin tidak melakukan itu pada siapapun, karna ketika aku melakukan itu ke orang lain, orang lain jga sama, ia manusia. Ia punya hati, juga rasa. Belajar menjadi pribadi yg baik, dari orang2 yg pernah menyakiti. Mereka guru, tapi bukan untuk ditiru. Mereka hanya memberi pelajaran untuk tidak seperti itu. 😊

Komentar

Postingan Populer