Kemana pergi

Akan kemana aku pergi
Akan kemana aku nanti
Semua masih menjadi misteri pasti
Misteri yg akhirnya akan menemukan jawaban

Ketika mereka telah lebih dulu tiada
Dimana mereka sekarang?
Tak ada kabar beritanya
Mereka telah menuju ketiadaan

Berbentuk jasad mengerikan
Kadang mereka hadir lewat impian
Dilupakan, dan tak lagi dipedulikan
Didoakan, semoga diberi ampunan

Kelak, aku akan seperti mereka
Tak lagi ada, tak lagi didunia
Tak kembali, dan tak lagi dicari
Semua pasti, semua akan merasakan

Tak ada tempat persembunyian
Tak bisa menghindari dengan alasan
Semua kadang terlupakan
Semua seperti tidak meyakini

Terbujur kaku aku
Tak bisa berbuat apapun
Pasrah aku dimandikan
Dikapani, disolatkan dan di iringi

Menuju pemakaman
Sendirian, tanah berjatuhan
Gelap kemudian
Ditinggalkan

Amal sebagai teman
Amal kebaikan, atau keburukan
Menyenangkan, atau sangat menakutkan
Semua masih misteri yg pasti ditemui

Ampuun, Tuhan.

*07-06-1991*

Komentar

Postingan Populer